Polisi Ringkus Satu Pelaku Pengedar

Satnarkoba Polres Way Kanan telah berhasil ungkap kasus pelaku peredaran gelap Narkotika jenis Sabu di Kampung Pakuan Baru Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (30/11/2018).

Pelaku an.Japarudin (39) warga Kampung Pakuan Baru Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasat Narkoba Iptu Andre Try Putra menuturkan kronologis penangkapan pada hari Rabu tanggal 28 November 2018 sekira Jam 11.30 Wib, anggota satnarkoba mendapatkan informasi bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu di sebuah rumah yang berada di Kp. Pakuan Baru Kec. Pakuan Ratu Kab. Way Kanan.

Petugas yang mendapatkan informasi melakukan penyelidikan ke lokasi, dan mendapati sebuah rumah yang dicurigai sebagai tempat transaksi narkotika.

Selanjutnya sekitar pukul 13.00 Wib, anggota satnarkoba masuk ke dalam rumah melakukan penyergapan dan mendapati seorang laki-laki sedang berada di ruang tamu rumah tersebut. Saat dilakukan penggeledahan dari dalam ruang tamu tepatnya diatas meja di ruang tamu ditemukan 1 (satu) bungkus kotak bekas kosmetik merk “WARDAH” warna biru kombinasi silver ketika dibuka didalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastik klip ukuran sedang yang berisikan narkotika diduga jenis sabu seberat 3,07 gram.

Kemudian pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dapat dikenai dengan pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun, Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =