Alat Berat Selesai Evakuasi Material Longsor, Arus Lalulintas Pesisir Barat-Bengkulu Kembali Normal

akhirnya kemacetan akibat longsor di perbatasan Pekon Gedau dengan Pekon Pemancar Kecamatan Pesisir Utara perlahan mulai terurai pada Jumat (10/1), sekira pukul 13.00 WIB.

Hal itu setelah tiga unit alat berat yang dikerahkan berhasil membuka jalan yang tertutup material longsor sejak Kamis (9/1) sekitar pukul 22.00 WIB.
Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.Ik.,M.H., mengatakan, dari tiga alat berat yang ada, hanya dua yang berfungsi dan berhasil membuka badan jalan.

arus lalulintas perlahan kembali normal, namun kita masih memberlakukan sistem buka tutup, karena badan jalan yang bisa dilalui kendaraan baru satu jalur,” terang Kapolsek.

Menurutnya, hingga kini kedua alat berat tersebut masih melakukan pembersihan pada lokasi longsor itu, hal itu agar badan jalan sepenuhnya terbuka dan arus lalulintas bisa kembali normal.

“Alat berat masih melaksanakan tugasnya membersihkan material longsor, paling tidak bisa membuka badan jalan agar benar-benar bersih dan bisa dilalui dengan aman oleh kendaraan, dan sekaran arus lalulintas Pesisir Barat-Bengkulu sudah kembali normal,” ucap Kapolsek .

Kapolsek menghimbau kepada pengendara agar bisa lebih berhati-hati saat melintas di lokasi rawan bencana alam, terutama tanah longsor, apalagi saat ini musim penghujan di sertai angin kencang di hawatirkan akan terjadi longsor susulan.

“Kita harap pengendara yang melintas di wilayah jalan lintas barat ini bisa lebih berhati-hati, terutama pada sejumlah titik rawan bencana alam,”himbau Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − thirteen =