Anggota Polri dan Masyarakat di Bantu TNI Serta BPBD Membersihkan Material Longsor

alat berat yang rencananya akan digunakan untuk membersihkan material longsor mengalami kerusakan, sembari menunggu Alat berat dan mekani dari PUPR yang masih dalam perjalanan, dan akhirnya Anggota Polri, masyarakat, TNI, dan BPBD melaksanakan pembersihan secara manual di perbatasan Pekon Gedau dengan Pekon Pemancar Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat Jumat 10/01/2020.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK., M.H., melalui Kapolsek Pesisir Utara didampingi Kasat Lantas Iptu Raphiq mengungkapkan sembari menunggu alat berat yang masih dalam perjalanan pihaknya berinisiatif membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.

“Paling tidak kendaraan roda dua bisa melintas dan mengurai kendaraan yang semakin menumpuk,” terang Kasat.
Dijelaskannya, kendaraan roda dua sudah bisa melintas meski harus didorong oleh tiga hingga empat orang warga yang ikut membantu dalam proses pembersihan material longsor tersebut.

“Kita terus berupaya agar arus lalulintas kembali normal, karena kemacetan sudah semakin parah, bahkan kendaraan dari dua arah sama sekali belum bisa melintas,” ucapnya.

Selain itu, Kasat Lantas bersama Kapolsek pesisir utara berikut anggotanya juga melakukan pengaturan arus lalulintas pada kendaraan yang telah menumpuk, sehingga kemacetan tidak semrawut, dan saat badan jalan kembali terbuka arus lalulintas bisa kembali normal.

“Saat ini bantuan alat berat sudah dalam perjalanan, kita berharap alat berat yang baru ini bisa berfungsi dengan maksimal dan tidak terjadi kerusakan,Jelas Kasat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 8 =