Antisipasi Kejahatan Uspika Gisting Gelar Penandatanganan MoU Siskamling

TANGGAMUS – Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres yang beberapa bulan lagi akan digelar, Uspika/Forkopimcam Gisting Tanggamus menggelar koordinasi dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Rabu (30/1/19).

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan Ratu Kuring Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting tersebut dihadiri Camat Gisting Purwanti, S.Psi MM, Danramil Talangpadang Kapt Arh. Maman, Kapolsek Talangpadang Polres Tanggamus Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom serta Kepala Pekon se Kecamatan Gisting.

Kapolsek Talang Padang Polres Tanggamus dalam penyampaiannya kepada Camat dan para kepala bahwa kerawanan Curanmor terutama jenis Pickup L300 terdapat peningkatan.

Untuk itu sangat diperlukan peran aktif masyarakat untuk dapat meningkatkan kegiatan Siskamling mandiri berupa kegiatan Ronda malam.

“Sebab selain sebagai tindakan pencegahan terhadap kriminalitas juga sebagai antisipasi kejadian menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” kata Iptu Khairul Yassin Ariga.

Selanjutnya, Danramil Talangpadang Kapten Arh. Maman dalam kesempatan itu menambahkan bahwa Siskamling harus dibuat secara berstruktur dan dibuatkan jadwal serta kelengkapan kegiatannya.

“Hal itu guna meningkatkan kesadaran masyarakat, agar di setiap pekon dirapatkan kembali mengenai sanksi dan kewajiban warga masyarakat,” tutur Danramil.

Kesempatan tersebut Camat Gisting mengapresiasi apa yang yang disampaikan Kapolsek dan Danramil, pihaknya beserta kepala pekon akan mendukung sehingga tercipta keamanan yang Kondusif.

“Kami juga mendukung penuh apa yang diprogramkan Polsek dan Koramil sebab hal itu tentunya untuk kemananan masyarakat juga,” tegas Camat Gisting. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − sixteen =