Apel Siaga Bencana Kota Metro Tahun 2020

Lampung / Polres Metro, dalam rangka antisipasi bencana banjir, tanah longsor dana ngin putting beliung, Polres Metro melaksanakan apel siaga bencana Kota Metro tahun 2020, Senin (13/01/2020).

Apel siaga bencana ini dipimpin oleh Walikota Metro H.A. Pairin,S.Sos didampingi oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H.

Kota Metro yang diketahui cukup aman dalam bencana, namun kesiapsiagaan tetap dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir, tanah longsor dana ngin putting beliung.

Walikota Metro yang dalam sambutannya mengatakan “Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan. Upaya antisipasi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam bukan hanya dari apparat dan isntansi terkait namun masyarakat juga harus bersama menjaga lingkungan,”.

Dengan dilakukannya siaga khusus bencana tersebut, diharapkan seluruh personel dan instansu terkait dengan didukung peralatan penanggulangan bencana lebih siap mengantisipasi dampak dari bencana serta dapat mengurangi risiko bencana dan meringankan beban masyakat jika terdapat musibah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =