Berikan Rasa Aman : Sat Sabhara Polres Metro Patroli Bersepeda

Lampung / Polres Metro, Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Sat Sabhara Polres Tanjung Balai melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda, Rabu (05/9).
Patroli yang dilaksanakan Sat Sabhara kali ini nampak berbeda dari biasanya, pelaksanaan patroli Sat Sabhara Polres Metro ini menggunakan sepeda, untuk sasaran rute patroli bersepeda kali ini yaitu pusat keramaian di Wilayah Hukum Polres Metro. Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.
Selain itu, kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilaksanakan sebagai tali silaturrahim kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah warga. Dalam pelaksanaannya Anggota Sat Sabhara melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekolah sekolah dan juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta untuk mengajak masyarakat berkomunikasi dan mendengar keluhan, informasi dan masukan terkait pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat.
Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga. Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.
Kasat Sabhara AKP Catur Hendro Sutejo mewakili Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si menjelaskan “selaitn patroli juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi. Dengan kehadiran polisi maka orang yang akan berbuat kriminal pun berpikir dua kali sehingga masyarakat menjadi nyaman. Patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =