Polres Lamsel Kembali Gelar Lapak Vaksinasi, 118 Orang Divaksin ada Panitia Pilkades dan Bacakades

Humas Polda Lampung 23 Jun 2021 99 0 Komentar
Polres Lamsel Kembali Gelar Lapak Vaksinasi, 118 Orang Divaksin ada Panitia Pilkades dan Bacakades

TribrataNewsPolri – Untuk kesekian kalinya, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel), kembali menggelar giat vaksinasi massal, Rabu (23/6/2021).

Kali ini, vaksinasi mengambil tempat di kantor Kecamatan Ketapang, kabupaten setempat.Seperti yang sudah-sudah, vaksinasi itu sendiri dibungkus dalam kegiatan yang diberi nama lapak vaksinasi dengan tujuan mempercepat suksesi program vaksinasi massal Pemerintah Pusat.

Kegiatan hari ini, tak luput dari perhatian dan bahkan dipantau langsung oleh Kapolres Lamsel didampingi para pejabat utama Polres.

Baca Lainnya :

Bukanlah hal yang aneh, jika Kapolres dan jajarannya repot-repot turun langsung ke lapangan. Karena, ia memang serius betul apabila sudah menyangkut persoalan penanganan Covid-19 dan vaksinasi massal.

Seakan-akan, Kapolres sedang mengirim pesan bahwa Polri akan dan terus all out dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Lampung Selatan.

Ditemui di lokasi vaksinasi, Kapolres Lamsel AKBP Edwin memberikan keterangan bahwasannya pengecekan pelaksanaan vaksinasi massal adalah tugas seorang pimpinan.

“Tanggung jawab ini saya ambil, untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan. Tentunya, demi mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan oleh Pemerintah,” buka Kapolres.

Agar berjalan efektif, kegiatan vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Dokkes Polres Lamsel juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

“Tentunya tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Koordinasi dan sinergitas dengan Forkopimda tetap diperlukan. Mengingat, sukses dan tidaknya program vaksinasi massal adalah tanggung jawab kita bersama,” himbau AKBP Edwin.

Ditambah, sasaran vaksinasi massal di Ketapang kali ini benar-benar beda. Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di Lamsel, maka vaksinasi kali ini di prioritaskan diberikan kepada Panitia Pilkades, bakal calon Kepala Desa serta masyarakat awam.

“Hari ini kita targetkan 118 orang dilakukan vaksinasi. 80 orang dari Panitia Pilkades, 13 orang Bakal Calon Kades dan 25 orang masyarakat umum,” rinci pria murah senyum itu sembari mengakhiri pembicaraan.

Setali tiga uang, begitulah kira-kira ungkapan peribahasa. Camat Ketapang Mad Roi pun turut mengamini pernyataan Kapolres.

“Memang betul apa yang tadi disampaikan oleh bapak Kapolres Lampung Selatan. Jadi, sasaran pemberian vaksinasi kali ini diantaranya untuk Panitia Pilkades, Bakal Calon Kades dan masyarakat. Jumlah seluruhnya 118 orang,” terang Mad Roi.

Disinggung ikhwal panitia Pilkades mana saja yang mendapatkan vaksinasi hari ini, Mad Roi menyebut ada 4 Desa yakni Kemukus, Lebung Nala, Way Sidomukti dan Tri Dharmayoga.

Ketika dimintai pendapat terkait kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polres Lamsel, Camat Ketapang mengaku bangga dan bahagia.

“Tentunya, suatu kebanggaan bagi saya dikunjungi langsung bapak Kapolres. Sempat ngobrol soal program vaksinasi dan beliau orangnya ramah. Saya mendo’akan semoga program Polres Lampung Selatan berjalan lancar dan sukses,” puji Camat di penghujung acara. (Humas)

Tags : humas-polda

Similar Post You May Like

Leave A Reply

Berita Terbaru

Stay Connected

Kanan - Polda Lampung

Video Terbaru

TESTIMONI KAPOLSEK CANDIPURO...

Kamis, 27 Mei 2021 Lihat Video