Polres Pringsewu Gelar Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara ke-75

Humas Polda Lampung 23 Jun 2021 35 0 Komentar
Polres Pringsewu Gelar Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara ke-75

TribrataNewsPolriLampung-Polres Pringsewu menggelar kegiatan bakti sosial donor darah pada Rabu (23/6/2021). Kegiatan ini digelar di Mapolres setempat.

 

Dalam kegiatan donor darah ini, terkumpul 67 kantong darah.Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, di lingkungan Polres Pringsewu.

Baca Lainnya :

 

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah ini. Dia menyebutkan, bukan hanya donor darah, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan sosial menjelang puncak perayaan hari jadi Polri.

 

"Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah.”selain itu, kami juga akan melaksanakan beberapa kegiatan sosial lainya seperti vaksinasi massal, pembagian paket sembako, membersihkan tempat ibadah" kata Hamid,

 

Kabag Sumda Polres Pringsewu Kompol Efendi Koto menambahkan, kegiatan sosial donor darah sekaligus untuk membantu memenuhi suplai darah di wilayah Provinsi Lampung.Kegiatan donor  darah ini bekerjasama dengan Unit Transfusi darah (UTD) PMI Provinsi Lampung dan diikuti personil polri dan bhayangkari, menargetkan 75 kantong darah.

 

Dikatakan oleh Efendi, untuk target tersebut pihaknya telah menyeprintkan kepada 165 personil untuk donor darah.Sementara yang berhasil diambil darahnya hanya 67 orang. Lainnya tidak dapat diambil darahnya karena beberapa faktor.

 

“Diantaranya hipertensi, dan ada juga yang baru mengikuti vaksin covid-19,” ujar Efendi.Sebelum dilakukan pengambilan darah, terlebih dahulu dilakukan screening.

 

Seperti dilakukan pengecekan suhu tubuh, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB) oleh petugas PMI. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan darah.Pada kegiatan sosial tersebut, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan ketat untuk pencegahan penularan covid-19.

 

Tags : humas-polda

Similar Post You May Like

Leave A Reply

Berita Terbaru

Stay Connected

Kanan - Polda Lampung

Video Terbaru

TESTIMONI KAPOLSEK CANDIPURO...

Kamis, 27 Mei 2021 Lihat Video