Demi keselamatan semua orang di Tengah Wabah Corona, Polisi di Way Kanan Tunda Respesi Pernikahan Putrinya.

Sejak keluarnya Maklumat Kapolri, dengan nomor : Mak /2/III/2020,tanggal 19 Maret 2020 berisi tindakan yang harus dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak massa.

Sadar akan bahaya penyebaran virus corona yang bisa cepat terjadi ketika orang berkumpul,  anggota Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Aiptu Muhklisin, harus memilih untuk menunda resepsi pernikahan putrinya dr. Intan berpasangan dengan dr. Singgih.

Resepsi pernikahan dr. Intan dengan dr. Singgih yang seharusnya  akan dilaksanakan  pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020 dikediaman yang beralamatkan di Jalinsum Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, terpaksa ditunda tanpa tanggal yang pasti.

Tetapi, untuk akad dr. Intan berpasangan dengan dr. Singgih tetap akan dihelat pada 27 Maret 2020, tanpa adanya resepsi pernikahan seperti yang direncanakan,” kata Aiptu Mukhlisin

Lanjut dia, meski sebagian undangan telah di sebar luaskan kekerabat, teman maupun saudara, tapi dibatalkan,” Terangnya.

Maka di kesempatan ini kami dan keluarga besar harus menyampaikan dengan berat hati keputusan dibatalkannya resepsi pernikahan putrinya tersebut, tapi harus bagaimana lagi. Alhamdulillah, kami sekeluarga besar dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada,” Imbuhnya.

Penundaan resepsi pernikahan itu dilakukan, selain tidak memiliki izin keramaian, saya perbadi selaku anggota POLRI juga mematuhi Maklumat Kapolri dan himbaun pemerintah untuk membatasi kegiatan yang berpotesi menimbulkan keramaian.

“Kita mulai dengan kesadaran kita sendiri, dan harus dukung apa yang menjadi keputusan pemerintah supaya dapat mencegah terjadinya wabah Virus Corona demi keselamatan semua orang termasuk keluarga dan tamu undangan,” jelasnya.

Saya berharap, semoga apa yang dilakukan dirinya bersama keluarga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar dapat mentaati imbauan pemerintah.

Oleh karena itu, atas nama keluarga besarnya, Aiptu. Muhklisin menyampaikan permohonan maaf dan memohon do’a restu kepada keluarga, kerabat, saudara dan teman-temannya, agar pernikahan Putrinya dapat berjalan lancar, dan dapat menjadi keluarga yang sakinnah, Mawaddah, Warrahmah tanpa adanya halangan suatu apapun.

Ditempat terpisah, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung sangat mengapresiasi keputusan anggotanya karena memiliki kedisiplinan dan kesadaran yang luar biasa atas kelapangan dada beliau guna mendukung pencegahan Covid-19 di Way Kanan.

Menurutnya, keputusan ini patut di contoh oleh masyarakat lainnya. Sebagai orang tua, anggotanya tersebut pasti tidak luput dari kesedihan dan sedikit merasakan kekecewaan karena menunda resepsi Pernikahan Putrinya.

Kendati demikian, sebagai anggota Polri Aiptu Mukhlisin b. M. NuR menunjukkan kedisiplinan dan kesadarannya demi kepentingan orang banyak. Semoga, ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar bisa mematuhi imbauan pemerintah sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona,” Imbuh Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 3 =