13 Gerai Vaksin Presisi Polres Way Kanan Hadir di Way Kanan

14/10/2021 07:30:55 WIB 100

Dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid -19 Polres Way Kanan menggelar serbuan vaksinasi massal yang diperuntukkan buat masyarakat umum di 13 Kecamatan Kabupaten Way Kanan.  Rabu (13/10/2021).

Syarat Vaksinasi bagi yang akan melaksanakan vaksinasi yakni dalam keadaan sehat, membawa fotokopi KTP dan kartu keluarga lalu membawa alat tulis sendiri, memiliki nomor HP yang aktif serta memakai masker.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasubag Humas IPTU Kodariah  menyampaikan kegiatan ini, merupakan bagian dari penanganan Covid-19 dalam mendukung pemerintah untuk terciptanya Herd Immunity atau kekebalan tubuh.

Lebih lanjut, dijelaskan Iptu Kodariah bahwa Polres Way Kanan bersama Jajaran, TNI dan Dinkes Way Kanan siap melayani Vaksinasi pada hari Kamis 14 Oktober 2021 pukul 08.00 wib s.d selesai dengan jumlah sasaran 5698 warga dan vaksin yang digunakan berjenis Astrazeneca dan Sinovac.

Masih seperti sebelumnya pemberian vaksin dilaksanakan oleh petugas Urdokes Polres Way Kanan, relawan vaksinator Polri dan UPT Puskesmas atau tenaga kesehatan yang tersebar di lokasi gerai Vaksin Presisi di setiap 13 Kecamatan Kabupaten Way Kanan.

Mulai dari  Kecamatan Bahuga bertempat di Balai Kampung Tulang Bawang, Kecamatan Way Tuba di UPT PKM Kampung Way Tuba, Kecamatan Kasui di UPT Puskesmas Kampung Jaya Tinggi, Kecamatan Blambangan Umpu bertempat di UPT PKM Kampung Bumi Baru dan UPT PKM Kampung Blambangan Umpu.


Selain itu, Kecamatan Rebang Tangkas bertempat di SMPN 3 Kampung Lebak Peniangan, Kecamatan Baradatu di Balai Kampung Banjar Negara, Kecamatan Banjit di Balai Kampung Bali Sadhar Tengah, Kecamatan Pakuan Ratu di Balai Kampung Serupa Indah dan UPT PKM Kampung Pakuan Ratu, lalu Kecamatan Negeri Besar di UPT PKM Kampung Tiuh Baru.

Selanjutnya di Kecamatan Bumi Agung di  SMAN 1 Bumi Agung dan UPT PKM Bumi Agung,  lalu Kecamatan Negeri Agung bertempat di UPT PKM Kampung Negeri Agung dan SMPN 2 Kampung Tanjung Rejo,  Kecamatan Umpu Semenguk di Kantor Partai Demokrat Kampung Bumi Baru dan terakhir di Kecamatan Gunung Labuhan bertempat di Balai Kampung Curup Patah. 

IPTU Kodariah mengajak kepada masyarakat bagi yang belum di vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua agar mendatangi gerai Vaksin Presisi yang ada diwilyahnya masing masing.

Sementara untuk rentang usia 12 hingga lansia yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Share this post