2.025 Personel Gabungan Siap Amankan Konser Ed Sheeran di JIS

04/03/2024 07:20:00 WIB 1.027

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS - Sebanyak dua ribu personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan konser musik Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2/2024).

Hal tersebut disampaikan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Achmad Akbar saat memimpin apel dan memberikan pengarahan kepada personel gabungan di lokasi.

Menurut Achmad Akbar, 2.025 personel gabungan tersebut terdiri dari 1.650 personel Polda Metro Jaya, 159 personel Polres Metro Jakarta Utara, dan 216 personel BKO TNI dan Pemprov DKI Jakarta.

"Semua personel harus bersikap humanis dalam melakukan pengamanan gelar konser musik di JIS ini," ujar Achmad Akbar saat memberikan pengarahan pada apel di lokasi.

Lebih lanjut Achmad Akbar juga meminta kepada personel yang bertugas untuk tidak membawa senjata api ke dalam area konser Ed Sheeran di Jakarta International Stadium .

"Kepada seluruh personel kepolisian dan TNI diminta untuk tidak membawa senjata api ke dalam stadion saat melaksanakan pengamanan," tuturnya.

Akbar menegaskan, hanya personel khusus dari Polda Metro Jaya yang memang ditugaskan membawa senpi yang diperbolehkan sesuai standar operasional prosedur.

"Jika ada yang membawa senjata api, maka akan bertanggung jawab sendiri atas tindakannya tersebut," tukasnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post