3 Bajing Loncat di Jalinsum Lampung Ditangkap Polisi

12/05/2022 10:20:07 WIB 268

Tribratanews.lampung.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung Polda Lampung : Tiga pelaku bajing loncat yang beraksi di Jalan Soekarno-Hatta bypass, Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung yang sempat viral pada Minggu 8 Mei 2022 lalu akhirnya berhasil tangkap polisi.

Ketiga pelaku diamankan berikut barang bukti berupa dua karung kedelai hasil aksi kejahatannya. Ketiganya yakni binisial RP (17), warga Panjang, Bandar Lampung, AW (16) dan IP (18) warga Lampung Selatan.

Mereka diringkus polisi di kediamannya masing-masing setelah polisi mengidentifikasi identitasnya. ketiga pelaku mengaku nekat melakukan aksi bajing loncat karena tidak memiliki pekerjaan tetap dan uang hasil kejahatannya akan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sementara korban, Sopir truk Supranudin mengaku aksi kawanan bajing loncat di Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandar Lampung ini sudah sangat meresahkan para sopir angkutan. Sebab, aksi kawanan bajing loncat ini sering terjadi dan merugikan para sopir yang harus mengganti kerugian angkutan barang yang hilang.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana mengatakan, akan memberikan sanksi tegas kepada para pelaku untuk memberikan efek jera. Ketiga pelaku dikenakan Pasal 363 Ayat (4) tentang pencurian dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara.

in Hukum

Share this post