https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
3 Negara Calon Lawan Tim Bulutangkis Indonesia di Perempat final Piala Thomas 2024
02/05/2024 21:05:00 Views : 77

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. ADA 3 negara calon lawan tim bulu tangkis Indonesia di perempatfinal Piala Thomas 2024. Seperti yang diketahui saat ini Indonesia tengah memimpin klasemen sementara Grup C, namun posisi itu masih belum aman.

Sebab Indonesia masih akan memainkan satu laga pamungkas Grup C kontra India pada hari ini, Rabu (1/5/2024) sore WIB nanti. Pemenang laga tersebut otomatis akan menjadi juara Grup C dan akan melawan runner-up dari grup lain.

Bila melihat komposisi skuad dan performa di dua laga sebelumnya, Indonesia pun cukup diunggulkan untuk menang atas India pada laga pamungkas Grup C nanti. Lantas, jika menjadi juara Grup C, maka siapa lawan Indonesia di babak perempatfinal nanti?

1. Taiwan


Sejatinya, Grup B senasib dengan Grup C, yakni belum diketahui siapa juara dan runner-upnya. Penentuan pun baru dimainkan pada Rabu 1 Mei 2024 ini.

Hanya saja, Taiwan bersaing dengan Jepang yang merupakan salah satu kandidat juara. Sehingga bisa diprediksi Taiwan akan kalah di laga pamungkas Grup B dan menjadi runner-up di grup tersebut.

2. Korea Selatan

Korea Selatan sudah pasti menjadi runner-up Grup A. Mereka kalah saing dengan China yang tampil superior di Grup A.

Satu-satunya kekalahan yang diterima Korea jelas saat melawan China. Namun, itu pun berakhir dengan skor 2-3. Jelas Indonesia harus benar-benar waspada jika bertemu Korea Selatan.

1. Malaysia

Sama seperti Korea, Malaysia pun sudah pasti lanjut ke perempatfinal Piala Thomas 2024 sebagai runner-up Grup D. Mereka kalah saing dari Denmark dalam perebutan peringkat pertama.

Malaysia pun hanya merasakan kekalahan saat melawan Denmark dengan skor 2-3. Itu berarti Malaysia juga memberikan perlawanan dan Indonesia jelas juga patut waspada.

Sumber sport.okezone.com


-->