36 Bintara Remaja Polresta Bandar Lampung Mengikuti Pembinaan Tradisi

17/09/2022 17:38:00 WIB 41

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung. Polresta Bandar Lampung melaksanakan tradisi pembaretan kepada Bintara remaja tahun 2022. Sebanyak 36 Bintara Remaja Polresta Bandar Lampung melaksanakan tradisi Pembaretan Pada Sabtu (17/9/2022) di Pantai Tomo Pesawaran.
Kegiatan Pembaretan dipimpin oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., serta dihadiri Pejabat Utama Polresta dan Kapolsek Jajaran.
Kegiatan tradisi pembaretan diawali dengan Long March yaitu perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengan berjalan kaki mulai dari Mako Polresta Bandar lampung dan diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di Pantai Tomo Pesawaran.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Upacara tradisi pembaretan. Dalam sambutanya Kapolresta  mengatakan acara tradisi pembaretan terhadap Bintara remaja adalah merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan terhadap setiap Bintara yang baru selesai pendidikan, pembentukan sebelum diangkat menjadi anggota samapta harus lebih dahulu diperkenalkan dengan kemampuan-kemampuan taktik dan teknis kesamaptaan. Hal ini dimaksud agar para Bintara remaja yang baru siap melaksanakan tugas-tugas samapta secara profesional dan cekatan. Ucap Kapolresta Bandar lampung
Saya berharap para anggota Bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami bentuk kemampuan tersebut dan dapat melaksanakan dengan profesional di lapangan. Jaga diri, jaga keselamatan dan jaga kesehatan. Terakhir pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah merencanakan dan mempersiapkan upacara tradisi pembaretan ini. Tutup Kapolresta.

Share this post