388 Jemaah Haji Asal Bandar Lampung Kembali, Diwarnai Tangis Haru

23/06/2024 19:40:00 WIB 1.449

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Bandar Lampung - Jemaah haji asal Lampung kembali usai menunaikan ibadah haji di tanah suci. Kepulangan perdana ini berasal dari kelompok terbang (kloter) 03 JKG Bandar Lampung.
Pantauan detikSumbagsel, sebanyak 388 jemaah haji asal Kota Bandar Lampung tiba di Asrama Haji pukul 09.30 WIB. Para jemaah haji ini juga tampak menangis haru setelah turun dari bus.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo mengatakan jemaah haji Provinsi Lampung tahun ini tergabung dalam Embarkasi JKG (Jakarta Pondok Gede) untuk penempatan di Makkah.

"Tahun ini jemaah haji asal Lampung tergabung di Embarkasi JKG, total ada sebanyak 7.301 jemaah haji dari Lampung yang dimana hari ini ada 388 jemaah haji yang telah kembali untuk gelombang pertama ini," katanya, Minggu (23/6/2024).

Puji menerangkan, tahun ini ada sebanyak 6 orang jemaah haji asal Lampung yang meninggal dunia di Tanah Suci.

"Ada 6 yang meninggal dunia, jika dibandingkan tahun lalu ini mengalami penurunan," ungkapnya.

Adapun identitas para jemaah haji asal Lampung yang meninggal dunia yakni M Qoiyim Syukuri asal Lampung Timur, Rasdiyanah Tahar Tamban asal Bandar Lampung, Siti Rahmah Ahmad Baqo asal Lampung Timur, Sukarjo Ratno Warsito Joyo asal Tanggamus, Taminem Siswo Suwito asal Tulang Bawang Barat serta Hasnawi Hasanudin Yusuf asal Bandar Lampung.

Dia juga menyampaikan, tahun ini ada sebanyak 25 orang jemaah calon haji yang batal berangkat.

"Tahun ini ada 25 orang yang batal berangkat karena sakit maupun meninggal dunia, dari data kami mencatat ada 4 orang yang meninggal dunia sebelum keberangkatan, 6 orang sakit sebelum masuk asrama, 11 orang sakit setelah masuk asrama dan sisanya 4 orang dengan alasan lainnya," tandasnya.

Sumber detik.com

in

Share this post