8 Wisata Alam yang Ada di Pringsewu Wajib Kalian Kunjungi, Cocok Buat Liburan bersama Keluarga

21/01/2024 09:46:00 WIB 1.700

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    PRINGSEWU, iNewsWaykanan.id- Beberapa Wisata Alam yang lagi viral di Pringsewu sangat menarik untuk dikunjungi karena keindahan alamnya yang masih asri dan hijau, Wisata alam di Pringsewu juga beragam dan menyediakan fasilitas dan wahana bermain yang sangat menarik sehingga pengunjung bisa merasakan pengalaman yang berbeda selain menikmati keindahan alamnya.

Berikut ini 8 wisata alam yang ada di Pringsewu, beserta lokasi dan harga tiket masuk hingga wisatawan yang akan berkunjung bisa mengetahui harga dan tempat yang ditawarkan wisata alam tersebut.

1. Air Terjun Pagasan Pringsewu

Daya tarik air terjun pagasan ini terletak pada bentuk batu cadas yang bertumpuk-tumpuk sehingga membuat air terjunnya jatuh bertingkat-tingkat. Lokasi air terjun pagasan ini berada di Pekon Way Kunyir, kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu. Berjarak sekitar 90 kilometer dari kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 3 jam menggunakan kendaraan, dan tidak perlu membayar tiket masuk untuk datang ke Air Terjun ini,
Karena aksesnya yang masih belum diketahui banyak wisatawan, Air Terjun Pagasan ini dapat dikatakan air terjun tersembunyi di Kabupaten Pringsewu.

2. Bukit Pangonan

Di Puncak Bukit Pangonan, anda bisa melihat pemandangan indah daerah Pringsewu dan sekitarnya. Selain itu, Bukit Pangonan ini memiliki beberapa spot foto yang menarik dengan latar belakang bebukitan dan pepohonan yang indah,
Lokasi Bukit Pangonan ini berada di Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Harga tiket masuk di bukit ini cukup murah yaitu Rp5000 untuk satu tiket masuk.

3. Gua Maria La Verna

Gua Maria La Verna adalah salah satu gua yang terletak di Padang Bulan Kabupaten Pringsewu, Di sekitar Gua Maria ini terdapat Gereja dan Rumah Retret La Verna,Gua Maria ini merupakan tempat ziarah bagi umat Katolik. Gua ini sering dijuluki Lourdes Van Lampung karena tidak kalah indah dengan Lourdes yang ada di Prancis, Lokasi gua ini berada di Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Gua ini cocok untuk kalian yang ingin bermeditasi dengan khyusuk karena memiliki suara gemercik aliran air dari dalam gua dan suara kicauan burung di sekitar gua tersebut. Gua ini buka setiap hari dengan harga tiket masuk sebesar Rp10.000.

4. Telaga Gupid

Telaga Gupid ini berlokasi di Mataram Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Telaga ini berjarak sekitar 32 kilometer dari ibu kota Bandar Lampung atau sekitar 45 menit menggunakan kendaraan, Telaga Gupid ini tidak dikenakan biaya tiket masuk namun jika ingin menikmati wahana akan dikenai biaya sekitar Rp 10.000. Daya tarik Telaga Gupid ini merupakan pepohonan dan hawa sejuk sehingga sangat cocok untuk bersantai atau sekedar bermain wahana air seperti menyewa perahu dan memancing

5. Talang Indah Pringsewu

Talang Indah Pringsewu merupakan talang air yang memanjang dengan melintasi sawah-sawah dan aliran sungai kecil di bawahnya. Pemandangan alamnya masih asri dan alami dengan hamparan sawah dan pepohonan. Selain itu terdapat fasilitas spot foto dan wahana bermain seperti flying fox, wahana permainan anak dan masih banyak lagi, Lokasi Talang Indah Pringsewu ini berada di Jalan Raya Sampang Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang. Wisata alam Talang Indah Pringsewu ini cocok untuk yang ingin menikmati keindahan alam bersama keluarga.

6. Taman Bina Jaya Mandiri (BMJ)

Taman BMJ menyuguhkan nuansa alam dan keindahan tradisional Kampung Bina Jaya Mandir, bisa duduk di bawah pepohonan jati sambil memandang hamparan persawahan. Taman ini cocok digunakan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga, Lokasi Taman BMJ ini berada di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Harga tiket masuk sebesar Rp 5.000. Selain itu Taman BMJ ini sering dikunjungi anak muda untuk sekedar nongkrong dan mengobrol di malam hari

7. Danau Lanakila

Danau Lanakila adalah sebuah danau di tepian waduk Way Sekampung yang menyuguhkan keindahan alam dari waduk tersebut. Selain itu terdapat fasilitas dan wahana bermain seperti sewa perahu, cafe hingga camping. Danau ini cocok sebagai tempat untuk menghabiskan akhir pekan bersama kerabat, sahabat dan keluarga, Lokasi Danau Lanakila ini berada di Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Danau ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00, WIB. Harga tiket masuknya masih terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

8. Senja wisata rumah kayu 

yang buka dari jam 08.00-22-00,WIB, harga tiket hanya 5000 untuk satu orang dan alamat rumah kayu senja ada di Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung 35376

5,5 km. kalian bisa melihat pemandangan asri , jembatan Way sikampung, sungai yang lebar seperti danau, cafe di sertai tempat duduk yang nyaman, dan pemandangan pegunungan yang ada di sekeliling.

Itulah beberapa daftar wisata yang ada di kabupaten Pringsewu Lampung, yang didata langsung oleh Team iNewsWayKanan.id, Semoga informasi ini bermanfaat bagi yang ingin berkunjung ke Kabupaten Pringsewu Lampung.

Sumber : Berita iNews Waykanan

Share this post