Aksi Polisi Pringsewu Bantu Evakuasi Kendaraan Pemudik Yang Mogok

25/04/2023 12:16:00 WIB 432

Tribratanews.Lampung.Polri.go.id Pringsewu - Tim urai Satlantas Polres Pringsewu yang tergabung  dalam satuan Tugas (Satgas) Preventif operasi Ketupat Krakatau 2023 Membantu mengevakuasi kendaraan pemudik yang mogok di ruas jalan Ahmad Yani Depan Bakso Soni Pringsewu. Selasa (25/04/2023)

Kasat lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri mengatakan, respon cepat anggotanya tersebut sebagai bagian dari tugas pelayanan kepada masyarakat terutama saat pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2023.

Dijelaskan kasat, tim urai yang beranggotakan Puluhan personel tersebut secara rutin melakukan patroli di sepanjang jalan protokol kabupaten Pringsewu.

"Jadi setiap ada hambatan yang berpotensi menyebabkan gangguan arus lalu lintas maka harus segera di tanggulangi sehingga tidak berakibat pada kemacetan," jelasnya.

Diungkapkan kasat lantas, selama arus mudik dan balik lebaran telah menemukan beberapa kendaraan yang mogok dijalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada para pengemudi untuk rutin melakukan pengecekan kendaraan sebelum bepergian.

Selain itu Khoirul juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dan juga mematuhi peraturan dan instruksi petugas di lapangan.

"Kami juga sampaikan bahwa kami selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan atau bantuan Polisi." Tandasnya (*)

Share this post