Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Lampung Utara, Polres Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

23/09/2024 19:40:00 WIB 153

tribratanews.lampung.polri.go.id Lampung Utara - Sebanyak 111 personel dari Polres Lampung Utara diterjunkan serta dibantu 1 pleton personel Kodim 0412/LU untuk pengamanan pengundian nomor urut paslon peserta Pilkada Kabupaten Lampung Utara di Islamic Center Kotabumi, Senin (23/9/24).

Petugas yang diterjunkan tersebut tidak hanya mengamankan jalannya pengundian nomor urut paslon tapi juga membantu pengaturan lalu lintas untuk rombongan pendukung dari kedua paslon pada kegiatan tersebut.

Kapolres AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, hari ini kami Polres Lampung Utara bersama jajaran kodim 0412 Lampung Utara mengamankan kegiatan pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Utara Pilkada 2024.

"Dalam pengamanan giat tersebut kita bersinergi bersama TNI dan alhamdulillah sampai sekarang situasinya berjalan dengan aman kondusif," kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada para simpatisan dan pendukung masing-masing paslon agar saling menghormati saling menghargai pada saat agenda kampanye nanti.

"Dihimbau kepada para pendukung dan simpatisan masing-masing calon untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkada Kabupaten Lampung Utara berlangsung," pintanya.

Dengan telah dilaksanakan nya pengundian nomor urut paslon ini Polres Lampung Utara telah membuat Sprint personel yang akan melakukan pengamanan pengawalan terhadap masing-masing paslon.

"Jadi baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupati dipamkat oleh 2 personel anggota Polri, sehingga total jumlahnya ada 8 personel yang melakukan pengawalan dan pengamanan melekat," jelas Kapolres. (*)

 

Share this post