Anggota Komisi III DPR: Kapolri Hoegeng Jadi Sosok Inspirasi Agar Polri Miliki Sifat Humanis

16/05/2023 13:00:00 WIB 1.270

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani melihat Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso sebagai sosok inspirasi bagi seluruh anggota Polri untuk memiliki sifat humanis.

Hal itu ia ungkapkan dalam acara diskusi 'Dialog Penguatan Internal Polri' ke-3 pada Selasa (16/5/2023).

"Ada sejumlah nilai teladan yang bisa menjadi teladan seluruh anggota Polri. Pertama, berkaca pada salah satu ungkapan beliau (Hoegeng) yakni baik menjadi orang penting tapi, lebih penting menjadi orang baik," ujar Arsul

Nilai teladan selanjutnya adalah bagaimana setiap anggota harus menjadi pelayan masyarakat, tak melihat apakah jabatan dan pangkatnya tinggi atau rendah. Lalu, polisi juga diharapkan jangan antikritik.

"Tanggapan masyarakat yang berdasarkan fakta, sangat diperlukan untuk melakukan perbaikan. Alhasil, pemikiran dan perilaku Hoegeng dapat menjadi inspirasi untuk mewujudkan polisi humanis, pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat," tutur Arsul.

Hal ini sesuai dengan salah satu dari 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri

Share this post