https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Angka Kecelakaan Turun Selama Operasi Ketupat Krakatau 2024 di Pringsewu
16/04/2024 10:00:00 Views : 8

Pringsewu- Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024, tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Pringsewu mengalami penurunan signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri pada pada Selasa (16/4/2024) siang.

Menurut data yang disampaikan oleh AKP Khoirul Bahri, selama periode pelaksanaan 13 hari pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024, terjadi satu kasus kecelakaan yang mengakibatkan 1 korban luka berat dan 1 lainya luka ringan. jumlah ini turun 75 persen jika bandingkan pelaksanaan operasi ketupat tahun sebelumnya sebanyak 4 kejadian dengan korban luka berat 1 orang dan 7 linya luka ringan.

Penurunan ini dianggap sebagai hasil dari upaya keras yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan instasnsi terkait lainya dalam mengawasi dan mengatur lalu lintas selama masa liburan Idul Fitri.

"Kami sangat bersyukur melihat penurunan yang signifikan dalam jumlah kecelakaan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024. Ini menunjukkan bahwa upaya-upaya penegakan hukum dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas telah memberikan hasil positif," ungkap AKP Khoirul Bahri.

Selain penurunan angka kecelakaan, AKP Khoirul Bahri juga menyampaikan jika satgas operasi ketupat telah memberikan teguran simpatik terhadap 245 pengendara karena melakukan sejumlah pelangaran lalu lintas. Teguran simpatik ini naik 25 persen dibandingkan pelaksanaan operasi ketupat tahun sebelumnya sebanyak 195 teguran.

“Teguran simpatik yang kami berikan ini juga menjadi salah satu factor pendukung penurunan angka kecelakaan ini,” bebernya

kasat menambahkan, meskipun angka kecelakaan menurun, pihaknya akan terus melakukan patroli dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar keselamatan dalam berkendara tetap menjadi prioritas utama.

lebih lanjut ia menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga masyarakat yang telah berlaku tertib sehingga pelaksanaan operasi pengamanan arus mudik dan balik idul fitri 1445 H diwilayahnya berjalan sukses.

“Kami berharap kesadaran hukum terus meningkat sehingga angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan dapat semakin di minimalisir.” tandasnya 


-->