Antisipasi menjelang Natal dan tahun baru, TNI-POLRI dan POL-PP menggelar patroli gabungan

12/12/2022 17:48:00 WIB 1.446

Tribratanews.lampung.polri.go.id

 Polda Lampung

Lampung Barat-- Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas jelang hari natal dan tahun baru, Polres Lampung Barat Polda Lampung menggelar Patroli gabungan bersama jajaran TNI dari Kesatuan Kodim 0422-LB dan Sat Pol PP Kabupaten Lampung Barat, senin (12/12/2022).

Sebelumnya, kegiatan patroli gabungan TNI -POLRI sudah dilaksanakan pada malam hari (10/12/2022) pada tempat-tempat rawan kejahatan dan tempat keramaian.

Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng priyantho,S.IK,MH mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan menindak lanjuti arahan dari Kapolda Lampung.

"Patroli tidak hanya dilaksanakan oleh internal Polri, akan tetapi bersama-sama dengan TNI dan Sat Pol PP, "ujarnya.

Kemudian  tim patroli gabungan Polres terdiri dari fungsi sat lantas, sat Sabhara dan Polsek Balik bukit dengan   mengarah ke lokasi-lokasi / tempat keramaian masyarakat yaitu pasar Liwa, kebun raya Liwa dan kawasan sekuting terpadu.

KRYD merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan kepolisian dalam pelaksanaan tugas karena menjelang hari raya natal dan tahun baru, dan Polres Lampung Barat kembali meningkatkan pengamanan melalui patroli gabungan bersama TNI dan Pol-PP.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat menjadi kondusif.

Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melakukan akfitas juga pengendara yang melintas melewati wilayah hukum Polres Lampung Barat tidak takut akan tindak kejahatan," ungkap Heri.

Share this post