Antisipasi Pungli, Polres Way Kanan Terjunkan Anggota Patroli Gabungan ke Jalinsum Way Kanan

23/10/2023 16:03:00 WIB 867

Hal ini terkait adanya sebuah video yang diunggah salah satu Media Sosial terkait diduga Pungli yang terjadi kepada Pengemudi Truk bermuatan di SP 3 Way Kanan,  Lampung pada hari Sabtu (21/10/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan terkait unggahan tersebut pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Way Kanan Polda Lampung langsung menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan menelusuri dan mencari dugaan Pungli yang terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera Sp3 Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan.

“Pihaknya langsung menerjunkan anggota Patroli ke TKP untuk menjamin dan memastikan keamanan lokasi dari kegiatan Pungli,” Pungkasnya saat diruang kerja Kapolres Way Kanan, Senin (23/10/2023).

Selanjutnya Polres Way Kanan akan melakukan penyelidikan dan mengusut lebih lanjut terkait dengan peristiwa tersebut.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya pungli Polres Way Kanan akan melakukan upaya preventif berupa patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) pada malam hingga siang hari tak lain bertujuan untuk terciptanya situasi yang  aman dan kondusif kepada masyarakat pengguna jalan, “Imbuh Kapolres.

Terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat dan mencegah aksi kriminal atau kejahatan di Jalan Lintas  Sumatera Kabupaten Way Kanan, dalam hal ini Polres Way Kanan Polda Lampung membuka layanan pengawalan gratis bagi kendaraan angkutan maupun pribadi.

Disampaikan Pratomo, bagi pengguna jalan yang membutuhkan bantuan pengawalan tersebut bisa langsung mengajukan permohonan dengan menghubungi WA (WhatsApp) 0813-7927-0106 Kanit Turjawali Satlantas Polres Way Kanan ataupun melalui nomor 0821-8279-165 SPKT Polres Way Kanan, pengawalan ini gratis tidak dipungut biaya,” Tutupnya.*

Sementara salah satu sopir angkutan yang tidak mau menyebutkan namanya mewakili rekan rekannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Way Kanan.

Menurutnya bahwa Polisi telah mengambil tindakan yang tepat memberikan pengamanan dan patroli guna mengurangi atau menghilangkan praktek pungli di jalur lintas tengah sumatera Kabupaten Way Kanan ini,” Ujarnya.

Share this post