Aparat Kepolisian Polres Pringsewu Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Yang Berlangsung di Sembilan Kecamatan

20/02/2024 17:33:00 WIB 19

Pringsewu- Kepolisian Resort (Polres) Pringsewu telah berhasil mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan di sembilan kecamatan di wilayahnya pada hari Selasa (20/2/2024). Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya acara yang menjadi salah satu tahapan penting dalam proses demokrasi.

Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, menyatakan bahwa pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menjaga agar proses rekapitulasi suara pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Dengan adanya pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian, diharapkan masyarakat dapat mempercayai integritas dan keberlangsungan proses demokrasi yang sedang berlangsung.

"Kami telah melaksanakan tugas pengamanan dengan serius dan profesional guna memastikan acara ini dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Iptu Priyono.

dijelaskan Kasi Humas, Pihak kepolisian juga telah bekerja sama dengan instansi terkait serta pihak-pihak terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara tersebut. Selama rapat pleno berlangsung, terlihat kehadiran aparat kepolisian yang siaga di sekitar lokasi untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

“adanya pengamana ini kami berharap proses Penghitungan Suara Pemilu 2024 di wilayah kabupaten Pringsewu dapat berjalan dengan aman dan tertib. Hal ini menunjukkan komitmen pihak berwenang dalam menjaga proses demokrasi dan memastikan suara rakyat terwakili dengan baik.” tandasnya 

Share this post