Apel Perdana AKBP M. Yunnus Saputra: Jaga Integritas dan Siap Amankan Pemilukada di Pringsewu

12/08/2024 08:40:00 WIB 1.239

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu — AKBP M. Yunnus Saputra yang baru Seminggu menjabat Kapolres Pringsewu memberikan arahan perdana dalam apel pagi jam pimpinan di Mapolres Pringsewu pada Senin (12/8/2024) pagi.

Dihadapan ratusan anggota kepolisian, mantan Kanit 5 Subdit 3 Dittipciber Bareskrim Polri ini mengingatkan pentingnya pengabdian terbaik bagi masyarakat. Ia menekankan bahwa setiap anggota kepolisian harus bekerja dengan penuh dedikasi, menjunjung tinggi integritas, dan memberikan pelayanan terbaik dalam setiap tugasnya.

Menjelang Pemilukada 2024, perwira menengah berpangkat Melati dua ini juga memberikan instruksi tegas kepada seluruh jajarannya. "Kita harus siap siaga dan melaksanakan pengamanan secara maksimal," tegas Yunnus.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga prinsip netralitas dalam setiap tahapan Pemilukada, agar proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan.

Dalam arahannya, Yunnus memberikan perhatian khusus kepada para personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di tingkat desa. Sebagai ujung tombak kepolisian, ia berharap mereka dapat lebih aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pemilu damai. "Bhabinkamtibmas harus mampu berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di tempat tugasnya," ujar Yunnus.

Kapolres menilai, peran Bhabinkamtibmas sangat vital dalam menciptakan suasana Pemilukada yang aman, damai, dan kondusif. Dengan adanya sinergi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat, Yunnus optimis Pemilukada di Pringsewu akan berjalan dengan lancar dan damai, sesuai dengan harapan bersama.

Hadir dalam kegiatan apel ini, Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, SH, Para pejabat Utama Polres Pringsewu, perwira staf dan seluruh personel Bhabinkamtibmas dan ASN Polres Pringsewu  (*)

Share this post