Bantu mengamankan Buronan Internasional, Polres Lampung Tengah, Terima Penghargaan dari Kemenkumham

21/08/2022 14:35:00 WIB 106

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polres Lampung Tengah Polda Lampung

Sinergitas TNI-Polri Polres Lampung Tengah dan jajaran dalam membantu mengamankan Buronan Internasional warga Negara Jepang berinisial MT, tersangka penipuan bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah Jepang, Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi, S.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si menerima penghargaan dari Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Jumat (19/8/22).

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi, Bc.I.P, S.H., M.H.,kepada Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi beserta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Sinurat pada upacara dan syukuran peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kemenkumham Tahun 2022 bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II A Bandar Lampung.

Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada pihak aparatur TNI-Polri yang mana telah membantu mengamankan Buronan Internasional Warga Negara Jepang berinisial MT, tersangka penipuan bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah Jepang diwilayah Kalirejo, Lampung Tengah.

"MT berhasil diamankan saat berada di Kp. Sridadi Kec. Kalirejo, Lampung Tengah oleh pihak Imigrasi Bandar Lampung bersama dengan jajaran Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung pada Selasa, 7 Juni 2022 sekira pukul 22.30 Wib lalu," kata Edi Kurniadi.

Untuk itu kami berikan apresiasi kinerja dan prestasi atas keberhasilan jajaran divisi Keimigrasian Lampung bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintah daerah karena telah membantu tugas kami mengamankan buronan tersebut,’’ tambahnya.

Hal tersebut dijelaskan Kapolsek Kalirejo Iptu Junaidi mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si saat dikonfirmasi, pada Minggu (21/8/22).

‘’Ya benar,kami jajaran Polsek Kalirejo, Polres Lampung Tengah,Polda Lampung mendapat penghargaan dari Kemenkumham karena telah membantu mengamankan Buronan Internasional warga Negara Jepang berinisial MT, tersangka penipuan bantuan sosial Covid-19 dari pemerintah Jepang,’’jelasnya.

Hal ini tentunya menjadi kebanggan bagi kami dalam tugas memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bersinergi dengan pihak terkait salah satunya dalam membantu pihak Imigrasi mengamankan Buronan Internasional warga Negara Jepang berinisial MT.’’ demikian pungkasnya

Share this post