Bareskrim Polri Ungkap Fredy Pratama Berada di Pedalaman Hutan Thailand

03/06/2024 17:00:00 WIB 54

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri menyampaikan telah mendapat informasi rinci terkait keberadaan gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan lokasi Fredy Pratama saat ini berada di pedalaman hutan Thailand, perbatasan dengan Myanmar. Informasi itu berdasarkan hasil serangkaian penyelidikan Kepolisian Thailand.

"Kalau Fredy Pratama, sejauh ini informasi dari mereka dan dari kita juga sudah lidik. Mereka masih di wilayah perbatasan antara Thailand dan Burma (Myanmar)," ungkap Mukti Juharsa kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Kendati begitu, Mukti belum menjelaskan lebih dalam terkait perkembangan proses penyelidikan Fredy Pratama. Menurut dia, saat ini Polri masih terus mengumpulkan informasi untuk menangkapnya.

"Ya, insyaallah, nanti Pak Audi dengan Pak Wadir dan tim Fredy Pratama akan berangkat berbarengan dengan tersangka dengan petugas sana," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan pihaknya akan mengajukan barter Chaowalit dengan buronan kasus narkoba Fredy Pratama.

"Ada budi, ada balas. Kita minta Thailand juga menangkap Fredy," ujar Mukhti Juharsa kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2024).

Menurut Mukti, Polri akan mengajukan Chaowalit sebagai barter dengan Fredy Pratama jika sudah tertangkap. Artinya, Chaowalit akan dipulangkan ke Thailand dan Fredy akan diproses hukum di Indonesia.

"Dia kan gembong besar. Ya saling tuker aja. Barter. Itu yang kita inginkan," ucapnya.

Sumber PMJ NEWS 

in Hukum

Share this post