Baru 3 Jam Dibentuk, Komplotan Pembobol Rumah Kosong Dibekuk Polres Lampung Tengah

23/04/2022 12:34:24 WIB 31
Tribratanews.lampung.polri.go.id - polres lampung tengah polda lampung Baru saja dibentuk Kapolres 3 Jam, Tim Reaksi Cepat Anti Begal 308 Polres Lampung Tengah, Berhasil menangkap satu pelaku Curas.

Dari hasil pengembangan AR (35) Warga Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Tim Anti Begal Polres Lampung Tengah, Berhasil menggelandang pelaku kedua pencurian rumah kosong, di kelurahan setempat, Jumat 22 April 2022.

Bisa dibilang kualat, JH pelaku kedua yang tega meninggalkan AR menunggu sampai di teras korban, Harus menelan pil pahit dibalik jeruji besi juga.

Karena ulahnya, JH harus tertunduk malu ditangkap oleh Tim Reaksi Cepat Anti Begal Tekab 308 Polres Lampung Tengah, Di kediamannya bersama barang bukti hasil curian.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SI.K, Kasatreskrim AKP. Edi Qorinas mengatakan, Team Anti Begal telah berhasil meringkus pelaku kedua pencurian di sebuah rumah kosong yang ditinggal mudik korban.

“Ya Alhamdulillah Tim Anti Begal baru dibentuk Kapolres Lamteng, Telah berhasil berhasil satu pelaku pencurian dengan kekerasan, Ini pelaku kedua. Yang satunya sudah diringkus kemaren,” Jelas AKP Edi Qorinas.

Team Anti Begal bergerak cepat mendapatkan keberadaan pencurian rumah kosong, selain dari pelaku juga barang bukti.

“Kami juga bukti barang bukti hasil pencurian. Seperti televisi, Laptop, dan kendaran yang digunakan saat beraksi, mereka ini adalah spesialis dan komplotan,”Katanya.

Jelang hari raya idul fitri, Kasatreskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edi Qorinas, Berpesan kepada warga yang hendak mudin untuk menitipkan rumahnya kepada warga di lingkungan tempat tinggal.

“Bagi warga yang ingin mudik, tolong rumah dititipkan kepada tetangga atau saudara terdekat. Ini untuk mengantisipasi dan menutup ruang gerak pelaku kriminal lainnya,” Pungkas Kasatreskrim.

in Hukum

Share this post