Bawaslu Ajak Masyarakat Maksimalkan Gadget untuk Cari Info Soal Pemilu

24/12/2023 09:20:00 WIB 1.274

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      PMJ NEWS - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengajak masyarakat untuk memaksimalkan gadget untuk mencari informasi terkait Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu, Lolly Suhenty dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif (Soswatif) di Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/12/2023).

"Jaman sekarang, gadget menjadi barang yang paling sering digunakan. Mari maksimalkan penggunaan gadget untuk mencari informasi tentang Pemilu 2024 agar dapat menentukan pilihan di tahun mendatang," ungkap Lolly Suhenty dikutip pada Sabtu (23/12/2023).

Dalam forum tersebut, Lolly juga mengungkapkan penggunaan gadget menjadi nilai tambah pada tahapan kampanye ini. Menurut dia, internet dapat menyajikan informasi yang lengkap terkait aturan, peserta pemilu, hingga terkait dugaan dan potensi kecurangan.

"Dalam tahapan kampanye inilah kesempatan pemilih untuk lebih mengenal calon pemimpin, masa kampanye ini juga saatnya kita untuk menilai peserta pemilu dari gagasan-gagasan yang mereka keluarkan," tuturnya.

Lolly berharap masyarakat dapat ikut mengawasi dengan adanya kemudahan yang disajikan oleh gadget, selain mengenal peserta pemilu dan menentukan pilihan gadget juga dapat berguna mencegah terjadinya perluasan berita hoaks.

"Penggunaan gadget tentunya harus bijak, saya harap bisa mencegah terjadinya hoaks yang beredar media sosial," tukasnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post