https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Bawaslu Sebut Akan Pindah ke IKN Tahun 2029
18/04/2024 13:00:00 Views : 1476

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Seluruh kementerian, instansi, dan lembaga Pemerintah Indonesia, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Bawaslu RI mengaku, lembaga beserta ASN-nya juga siap bertolak ke IKN.

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, SH. LL. M., mengatakan, para ASN dan staf lembaganya mulai pindah ke IKN tahun 2029 mendatang.

"Mungkin 2029 kami yang paling akhir (Pindah ke IKN)," ujarnya, dilansir dari laman RRI, (17/4/24).

Dalam keterangannya, ia mengungkapkan alasan Bawaslu hingga KPU RI yang dipindah ke IKN pada waktu-waktu akhir. Alasannya tak lain, karena memiliki tugas mempersiapkan Pilkada Serentak 2024

"Karena memiliki persiapan pasca pilkada (juga). Termasuk persiapan perubahan organisasi ketika nanti merevisi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum," ujarnya.

Rahmat Bagja, menegaskan bahwa jajarannya untuk menyiapkan kepindahan tersebut. Tidak lupa, Bagja mengingatkan, jajarannya tidak meminta dimutasi ke Bawaslu di wilayah Jabodetabek.

"Jangan sampai nanti setelah ini ada permohonan pindah ke Bawaslu Provinsi DKI dan bawaslu sekitar DKI Jakarta. Dari teman-teman ASN semua dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja), kami minta jangan seperti itu," tutupnya

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->