https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Bentuk Kepedulian, Kapolres Berikan Tali Asih Kerumah Duka Dua Anggota Linmas di Way Kanan
01/03/2024 18:30:00 Views : 727

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo memberikan tali asih kepada keluarga petugas Linmas TPS 06 Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung yang meninggal dunia pasca pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024.

Acara pemberian tali asih ini dilakukan bertempat di kediaman almarhum Su’ud Bin Parto Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung pada hari Jum'at (01/03/2024).

Kegiatan dihadiri Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat, Kasat Intelkam Iptu Asep komarudin Kapolsek Bumi Agung Ipda Untung Pribadi beserta anggota Polres Way Kanan,  Danramil Bahuga Letda CZI Edy Zarpait, Bhabinsa Sertu Edi dan Kakam Sukamaju Busono yang disambut baik oleh keluarga almarhum.

Kedatangan Kapolres Way Kanan dan rombongan untuk menyampaikan rasa duka cita atas kepergian almarhum Su’ud Bin Partos pada tanggal 24 Februari 2024 lalu, sebagai petugas pengamanan penyelenggara Pemilu tahun 2024.

Tentunya  keberhasilan pelaksanaan Pemilu tidak terlepas dari petugas linmas yang bekerja keras dengan resiko kelelahan hingga jatuh sakit dan meninggal dunia pasca pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu tahun 2024,” kata Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo

Kami melakukan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap kontribusi keluarga dan petugas linmas telah bekerja keras dalam membantu, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Way Kanan sehingga  berjalan aman dan kondusif.

Disela sela kegiatan, pihaknya memberikan santunan dan tali asih kepada Istri almarhum Su’ud Bin Partos. Semoga dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,"Ungkap Kapolres.

Ditempat terpisah Kapolres dan rombongan juga menjalin hubungan emosional yang baik dengan melakukan anjangsana ke rumah petugas linmas almarhum Rusman di Kampung Banjar Mulya Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Almarhum Rusman mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalinsum Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan pada tanggal 25 Februari 2024 lalu, pasca melaksanakan tugasnya sebagai Linmas dalam Pemilu 2024.

Dari peristiwa itu almarhum mengalami luka berat dibagian kepala serta anak almarhum yang bernama Ridho mengalami patah kaki hingga akhirnya almaarhum Rusman dilarikan ke RS Urip Sumoharjo sebelum akhirnya meninggal dunia di RS tersebut.

Terhadap keluarga, sekiranya ikhlas atas kepergian almarhum, tidak larut dalam kesedihan dengan iringan doa mudah-mudahan almarhum meninggal dengan husnul khatimah dan segala amal perbuatan diterima Allah SWT,” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mendoakan agar Ridho anak almarhum Rusman lekas diberikan kesembuhan dan memberikan tali asih berupa santunan juga paket sembako.

Kapolres Way Kanan  menyadari  bahwa peran aktif petugas penyelenggara Pemilu tahun 2024 mutlak diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Pemilu berjalan aman dan kondusif.

Masih kata AKBP Pratomo bahwa almarhum yang berprofesi sebagai petani pada pemilu 2024 ini dipercaya menjadi linmas dan telah bersama sama dengan TNI Polri untuk mengamankan jalannya pemilihan umum mulai dari menjaga dan mengamankan logistik suara di TPS hingga ke PPS serta mengatur ketertiban masyarakat yang akan melakukan pencoblosan di TPS.

Kepala Kampung Banjar Mulya mewakili keluarga dan pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada instansi Kepolisian terlebih kepada pak Kapolres Way Kanan, yang telah rela melangkahkan kaki untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada kami, semoga kebaikan bapak di balas oleh Allah SWT,” Tutupnya.


-->