Berikan Edukasi Kamtibmas, Polisi Laksanakan Patroli KRYD di Pasar Senin Negeri Baru

03/06/2024 08:40:00 WIB 27

Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Senin (03/06/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro mengatakan dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas, personel Polsek Blambangan Umpu melakukan KRYD dengan patroli rawan pagi di Wilayah Kampung Negeri Baru.

Disamping itu, personel juga menyasar pada titik-titik yang menjadi pusat keramaian salah satunya di lokasi pasar Senin di Kampung Negeri Baru dengan cara patroli jalan kaki.

Lanjutnya, kegiatan patroli ini merupakan langkah antisipasi, kami mencegah gangguan Kamtibmas dan aksi kejahatan seperti C3 (curat, curas dan curanmor) copet dan premanisme sehingga masyarakat merasa aman itu yang kita harapkan,” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pesan – pesan kamtibmas untuk tetap waspada akan tindak kejahatan C3 tersebut.”Terang Kapolsek.

Kami akan terus hadir di tengah masyarakat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) karena sudah menjadi prioritas dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polsek Blambangan Umpu.

Diterangkannya, saat aktivitas di pasar tersebut petugas menjalin hubungan kedekatan dengan warga  yang dijumpai untuk memberikan himbauan Kamtibmas agar dapat bekerjasama dengan pihak keamanan menjelang Pilkada Tahun 2024 untuk menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif,”Tambahnya.

Share this post