Berikan Pelayanan Terbaik, Klinik Pratama Polres Lampung Tengah Laksanakan Akreditasi

01/11/2023 20:38:00 WIB 856

Guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, anggota dan keluarga serta Masyarakat umum, Klinik Pratama Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menjalani survey akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Tim surveyor yang dipimpin dr. Iput Retno Sari, Sp. DLP dari Lembaga KAKP (Komite Akreditasi Kesehatan Pratama) diterima oleh Kabag Logistik Polres Lampung Tengah Kompol Asril, S. Pd., M. Pd. mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M dengan didampingi Kasi Dokkes dr. Denny Selendra, Kadinkes Kab. Lampung Tengah, Kepala BPJS Kesehatan dan Kapuskes Gunung Sugih di rupatama Mapolres setempat.

Dalam sambutannya, Kabag Log Kompol Asril, S.Pd., M.Pd berharap agar kegiatan survey berjalan lancar dan Klinik Pratama Polres Lampung Tengah menjadi salah satu klinik yang mendapatkan akreditasi.

"Kami berharap, dengan lolos akreditasi ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, baik kepada masyarakat maupun seluruh personel Polres Lampung Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Dokkes Polres Lampung Tengah dr. Denny Selendra menyampaikan bahwa survey yang dilakukan oleh Tim Surveyor dr. Iput Retno Sari dan Made Candra, SKM., M.Kes tersebut, dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 1 November hingga 2 November 2023.

Dalam survey akreditasi ini kata dr. Denny, Tim surveyor akan memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan.

“Kegiatan survey yang telah dilaksanakan akan menjadi tolak ukur untuk mendapatkan predikat terakreditasi,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya survey akreditasi ini, Klinik Pratama Polres Lampung Tengah dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh FKTP dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

"Tentunya, dengan akreditasi ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terkait kualitas dan keselamatan pelayanan medis di klinik Pratama Polres Lampung Tengah," pungkasnya. 

Share this post