Bhabinkamtibmas Polres Pesisir Barat Cek Ketersediaan Air Bersih di Wilayah Terpencil

06/09/2024 19:30:00 WIB 132

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat – Bhabinkamtibmas Polres Pesisir Barat melaksanakan pengecekan ketersediaan air bersih di wilayah terpencil Pekon Bandar Dalam, Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Jumat (06/09/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa Langkah ini diambil sebagai respons atas keluhan masyarakat terkait minimnya akses air bersih, terutama di tengah musim kemarau yang berkepanjangan.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya menjaga ketersediaan dan kualitas air bersih, serta memberikan sosialisasi mengenai cara mengelola air agar tetap layak konsumsi. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan perangkat pekon untuk mencari solusi jangka panjang terkait masalah tersebut.

Masyarakat Pekon Bandar Dalam sangat mengapresiasi langkah cepat yang diambil pihak kepolisian dalam merespons keluhan mereka. Mereka berharap agar pengecekan ini dapat segera ditindaklanjuti dengan solusi konkret agar krisis air bersih yang sering terjadi dapat diatasi.

Bhabinkamtibmas Polres Pesisir Barat berkomitmen untuk terus memantau kondisi di wilayah tersebut dan memastikan bahwa kebutuhan air bersih dapat terpenuhi, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih baik.

Share this post