Bhabinkamtibmas Polsek Negeri Besar Ajak Pelajar Jauhi Narkotika, Bullying dan Haox

27/11/2023 13:04:00 WIB 868

Bhabinkamtibmas Polsek Negeri Besar Polres Way Kanan menggelar kegiatan Police Goes To School di SMK Negeri 1 Negeri Besar Kecamatan Negeri Besar Kabupaten  Way Kanan . Senin (27/11/2023).

Bertindak sebagai pembina upacara Bhabinkamtibmas Kampung Tegal Mukti Bripka M. Refyka, dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah Yusuf, dewan guru dan pelajar SMKN 1 Negeri Besar.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Negeri Besar Iptu Septri Haryanto menyampaikan kedatangan Bhabinkamtibmas guna memberikan  sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas, menjauhi penyalahgunaan narkotika, tidak melakukan bullying,  kenakalan remaja dan perkelahian antar pelajar (tawuran).

Selain itu, medsos (media sosial) berteknologi praktik dan mudah didapat. Namun Kemajuan teknologi bukan hanya hal positif tapi juga hal buruk.

Untuk itu kita harus berhati hati,  bijak dalam menggunakan media sosial (gadget) dengan tidak mudah terpengaruh isu-isu sara dan berita hoax yang beredar di media sosial.

Disampaikan Kapolsek bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para pelajar guna  menghindari hal yang tidak diinginkan dan tindakan kriminal.

Mari kita bersama-sama menjaga harkamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024 mendatang,ā€¯Katanya.

Share this post