Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Selatan Himbau Warga untuk Tidak Terpancing Berita Hoax Jelang Pilkada 2024

06/09/2024 11:20:00 WIB 163

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Selatan mengimbau kepada masyarakat di wilayah Pekon binaan  untuk tetap waspada terhadap penyebaran berita hoax yang berpotensi memicu keresahan dan perpecahan di tengah masyarakat. Kamis (05/09/24)

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa Dalam upaya menjaga situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi tersebut, Bhabinkamtibmas secara aktif melakukan sosialisasi dan pendekatan langsung kepada masyarakat. Petugas kepolisian ini berpesan agar warga tidak mudah percaya pada informasi yang belum jelas sumbernya, terutama yang tersebar melalui media sosial.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya peran tokoh masyarakat dan pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Mereka diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat lain dalam bersikap bijak, terutama dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan berita yang belum tentu benar.

“Mari bersama-sama menjaga ketertiban, karena Pilkada adalah ajang demokrasi yang harus disikapi dengan kepala dingin dan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan masyarakat Pesisir Barat dapat lebih berhati-hati dalam menerima informasi, serta ikut serta menjaga ketenangan dan ketertiban di lingkungan masing-masing menjelang Pilkada 2024.

Share this post