Bhabinkamtibmas Polsek Sumberejo, Menjadi Pembina Upacara di MA dan MTS GUPPI

09/09/2024 16:00:00 WIB 129

tribratanews.lampung.polri.go.id   Tanggamus - Bhabinkamtibmas Polsek Sumberejo, Polres Tanggamus, Brigadir Polisi (Brigpol) Gulbudin, menjadi pembina upacara di Madrasah Aliyah (MA) GUPPI dan Madrasah Tsanawiyah (MTS) GUPPI Sumberejo, Senin pagi, 9 September 2024, mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan lembaga pendidikan, sekaligus memberikan edukasi kepada siswa terkait pentingnya disiplin, kepatuhan terhadap aturan, serta pengenalan mengenai tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Brigpol Gulbudin dalam amanatnya mengingatkan para siswa untuk selalu berperilaku positif, menjauhi perbuatan negatif seperti kenakalan remaja, narkoba, dan tindak kriminal lainnya.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan menghormati guru sebagai bagian dari proses membentuk generasi muda yang berkarakter.

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari pihak sekolah, siswa, dan para guru. Kehadiran Brigpol Gulbudin sebagai pembina upacara dinilai mampu memberikan motivasi serta wawasan baru bagi para siswa.

Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf mengatakan, melalui kegiatan tersebut diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan pihak sekolah.

"Harapannya dapat meningkatnya kesadaran para siswa terhadap pentingnya disiplin dan hukum. Selain itu dukungannya dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan kondusif di wilayah Sumberejo, Kabupaten Tanggamus," ucapnya.

Dengan kegiatan ini, Polres Tanggamus terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan karakter serta menciptakan keamanan di lingkungan sekolah. (*)

Share this post