Bhabinkamtibmas Sambangi Pekon Binaan, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

03/09/2024 19:20:00 WIB 148

tribratanews.lampung.polri.go.id. Bhabinkamtibmas Polsek Bengkunat melaksanakan kegiatan sambang warga binaan di Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dan bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah tersebut, Selasa (3/9/24) pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat, IPDA Kasiyono S.E., M.H., mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya kewaspadaan. Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat menimbulkan polemik. Selalu memverifikasi informasi yang diterima dan tidak terburu-buru mengambil kesimpulan sangat penting untuk menjaga keamanan bersama.

"Dalam kesempatan tersebut ,juga ditekankan edukasi mengenai lingkungan, khususnya dalam menghadapi musim kemarau. Warga diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan kebun, karena tindakan tersebut tidak hanya melanggar hukum tetapi juga berpotensi membahayakan lingkungan dan kesehatan masyarakat," Ucap Kasihumas.

Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan sambang ini sangat diharapkan. Kami butuh mendengar dan memahami keluhan serta permasalahan yang ada di lingkungan Anda, sehingga kita bisa bersama-sama mencari solusi yang tepat.

"Untuk masyarakat agar tidak terpengaruh oleh berita hoax yang bermunculan di masyarakat. Penguatan komunikasi dan kerukunan antar sesama akan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis di Kabupaten Pesisir Barat," Ungkap Kasihumas.

Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kabupaten Pesisir Barat. Dengan sinergitas antara Polri dan masyarakat, kita bisa menciptakan Pilkada 2024 yang damai, aman, dan lancar.

Share this post