BLT Dana Desa Disalurkan, Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran di Way Tuba.

04/11/2021 10:41:06 WIB 73

Bhabinkamtibmas Polsek Way Tuba, Aipda Dori Cahyadi mengawal penyaluran bantuan langsung tunai di  Balai Kampung Way Mencar Kecamatan Way Tuba  Kabupaten Way Kanan. Kamis (4/11/2021). 

BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang disalurkan bersumber dari anggaran dana Desa  untuk tahap pertama bulan Oktober Tahun 2021 bagi KPM (keluarga penerima manfaat)  yang berhak menerima dan telah diverifikasi oleh pemerintah setempat.

Sementara,  setiap KPM menerima BLT sebesar Rp.300.000,- rupiah itu disalurkan oleh satgas Covid-19 Kecamatan Way Tuba, dari Kepala Kampung langsung kepada KPM di Kampung Way Mencar Way Tuba. 

Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi menjelaskan pengawalan yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam proses pembagian BLT serta menghindari terjadinya penyelewengan. 

“Sehingga KPM sekitar 88 KK ( Kepala Keluarga) yang terkena dampak Covid 19 ini, tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh warga yang berhak menerima,” Imbuhnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga agar patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker untuk menghindari penyebaran Covid 19 

Penyerahan dihadiri,  Kapolsek Way Tuba AKP Mahbub Junaidi, Kakam Kampung Way Mencar Urawan, Sekretaris Kampung Edi Waluyo, Bhabinsa Kampung Suma Mukti Serka Zaidin, Bhabinkamtibmas Aipda Dori Cahyadi dan pendamping lokal desa.

Share this post