https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
BMKG: Hujan Berpotensi Guyur Mayoritas Wilayah di Indonesia
23/04/2024 16:20:00 Views : 7

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. - Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memperkirakan cuaca hujan berpotensi mengguyur mayoritas wilayah di Indonesia pada Senin (22/4/24).

Berdasarkan pernyataan resmi di laman, BMKG mengimbau masyarakat di Bengkulu, Jambi, Jakarta, Surabaya, dan Banjarmasin untuk mewaspadai adanya potensi hujan dengan disertai petir pada siang hari.

"Kemudian, hujan dengan intensitas sedang bakal terjadi di Medan dan Yogyakarta, dengan suhu udara berkisar antara 23-33 derajat celsius, dan tingkat kelembapan antara 60-95 persen," demikian pernyataan dalam siaran pers, Senin (22/4/24).

Sementara hujan ringan diperkirakan terjadi di banyak wilayah di Indonesia, seperti Banda Aceh, Pekanbaru, Palembang, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Serang, Bandung, Palangkaraya, Kendari, Gorontalo, Manado, Mataram, Ambon, Ternate, dan Manokwari.

BMKG juga mengingatkan masyarakat tentang potensi cuaca hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sebagian wilayah Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB)

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->