Brimob Lampung Tanamkan Nilai-nilai Bela Negara Melalui Latihan PBB

21/07/2024 18:50:00 WIB 90

BrimobLampung - Guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, serta tanggung jawab sejak dini, Pasimin Detasemen Gegana Satbrimob Polda Lampung Akp Andi Sudarto memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Bela Negara di SMA Negeri 10 Bandar Lampung, Selasa 16/07/24

Pelatihan PBB kepada Siswa/i SMAN 10 Bandar Lampung ini merupakan wujud pembinaan fisik, guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang, agar memiliki disiplin yang tinggi. Ucapnya"

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mengenalkan kedisiplinan dan menanamkan nilai-nilai bela negara sejak dini kepada siswa/i yang mengikuti MPLS.  Menurut Akp Andi, tujuan pelatihan PBB ini agar para siswa/i dapat mengerti dan memahaminya, sehingga nantinya dapat menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain itu, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi siswa/i yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk ketangkasan dan menahan emosi.

Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Pol Yustanto mengatakan "bahwa maksud pemberian materi ini adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan disiplin pada siswa, dan menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman," ujarnya.  
Ia juga menjelaskan, sangat penting untuk menanamkan disiplin sejak dini, agar generasi penerus bangsa memiliki pribadi yang bagus dan berakhlak, sehingga dapat membanggakan diri sendiri, orang tua, bangsa dan negara," terang Yustanto

Share this post