https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Brimob Polda Lampung Lakukan Penyemprotan Fogging Gratis Ke Ponpes
26/04/2024 19:15:00 Views : 11

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Untuk mencegah Penyebaran Demam Berdarah Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung memggelar fogging di pemukiman penduduk, sekolah sekolah dan pondok Pesantren di wilayah Bandar Lampung, pada  Jum'at (25/04/2024).

Pengasapan atau fogging hari ini di gelar di sejumlah titik di antaranya pemukiman penduduk Jalan Way Umpu Pahoman Enggal Bandar Lampung, Pondok Pesantren PiatuTahfidzul Quran Riadhus Sholihin dan SMP Negeri 12 Bandar Lampung

Kegiatan Fogging yang dipimpin oleh Kasubden KBR AKP Yamto disambut antusias oleh masyarakat dikarenakan musim penghujan disaat sekarang ini banyaknya sarang nyamuk yang sebabkan oleh genangan air. Di mana hal tersebut dapat menjadi penyebab penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya.

Kabidhumas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik menyampaikan kegiatan ini atas perintah Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika Melalui Komandan Satuan Brimob Polda Lampung KBP Yustanto Mujiharso.
Kegiatan Penyemprotan Fogging dilaksanakan untuk membantu masyarakat agar terhindar dari serangan penyakit Demam berdarah karena gigitan nyamuk yang mana saat ini kasus DBD sedang mengalami Peningkatan.

"Semoga kegiatan bakti sosial Penyemprotan Fogging ini dapat dirasakan oleh masyarakat dan lingkungan kita terjaga, kita semua berharap, dengan kegiatan fogging ini dapat mengurangi serta mencegah terjadi penyakit DBD yang bisa menyerang kapan saja, dan memang dengan Fogging berupa pengasapan ini akan dapat membunuh jentik nyamuk DBD.," ujar Kabidhumas.

Personal Sat Brimob yang terlibat memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni menguras, menutup dan mengubur.


-->