Cannia, Siswi SMA Baitul Jannah Raih Juara 1 Festival Budaya Youth of Indonesia

26/06/2024 18:20:00 WIB 1.448

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung sukses menggelar kegiatan Festival Budaya ‘Youth of Indonesia Festival’ yang diselenggarakan di Tamam Budaya Lampung pada Rabu, 26 Juni 2024.

Kegiatan dibuka oleh Ketua FKPT Provinsi Lampung Drs. M. Firsada M.Si dan dihadiri oleh perwakilan BNPT RI, Polda Lampung, Densus 88 Anti Teror, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dispora Provinsi Lampung, Kesbangpol Provinsi Lampung dan Dinas  Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung

Dari 10 Finalis akhirnya terpilih 3 Juara yaitu Hilal Muhammad Andaru, Juara 2 diraih Lois Claudia Mallasak dari SMA 2 Bandar Lampung dan juara 1 diraih oleh Cannia Krudick Tsamarafifa dari SMA Baitul Jannah Bandar Lampung

Ketiga juara tingkat Kaltim ini nantinya mewakili Lampung di tingkat nasional, panitia memilih tiga nominasi juara terbaik nasional yang akan diumumkan pada Desember 2024 mendatang.

Cannia mengaku menampilkan pertunjukan seni yang spesial dan unik yaitu kolaborasi tarian daerah khas Lampung dan tarian modern dipadu dengan atraksi ektrem menggunakan sepatu roda.

Sementara Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Lampung Ken Setiawan mengapresiasi seluruh finalis yang tampil di Taman Budaya, baginya seluruh peserta adalah juara karena telah menampilkan pertunjukan yang maksimal.

Ken mengharapkan kegiatan festival budaya ini dapat memperkuat solidaritas masyarakat khususnya anak muda dalam menghadapi tantangan zaman, termasuk dalam menghadapi isu-isu kebangsaan.

Bahwa pemuda adalah agen perubahan, pemuda harus menjadi teladan yang dapat menginspirasi untuk bersatu, berkolaborasi dan berkontribusi positif untuk menyampaikan informasi positif dan membangun masyarakat yang lebih sadar tanggap terhadap persoalan intoleransi radikalisme dan terorisme. Tutup Ken.

in

Share this post