https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Cara Polda Lampung Dukung Peringatan Hari Buruh, Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Pasar Murah
02/05/2024 08:40:00 Views : 9

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Lampung - Kepolisian Daerah Lampung memberikan pelayanan kesehatan dan pasar murah dalam peringatan Hari Buruh Internasional yang berlangsung di Bundaran Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Adapun pelayanan kesehatan yang dimaksud yakni pengecekan tensi darah serta memberikan obat-obatan.

Sementara untuk pasar murah, Polda Lampung menyediakan beras, gula serta minyak dengan harga dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika mengatakan pelayanan ini sebagai bentuk dukungan Polri untuk para buruh yang tengah melakukan demo damai.

"Hari ini tepat memperingati Hari Buruh Internasional, untuk saudara-saudara kita yang tengah melakukan demo damai hari ini di Tugu Adipura, kami dari Polda Lampung memberikan pelayanan kesehatan dan obat-obatan gratis dan ada juga Pasar Murah dengan menyediakan beberapa kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak makan," kata dia, Rabu (1/5/2024).

"Ini sebagai bentuk pelayanan dari kami untuk masyarakat dan teman-teman kita dari buruh, pelayanan kesehatan gratis ini sengaja kami gelar disini untuk mengantisipasi adanya pendemo yang sakit, kemudian pasar murah juga kami sediakan dengan harga yang lebih murah," tambahnya.

Dia juga menegaskan mendukung aksi demo damai yang dilakukan oleh buruh dalam memperingati hari ini.

"Kami dari Polda Lampung mendukung aksi teman-teman buruh untuk menyampaikan orasi ataupun tuntutan dalam memperingati hari buruh ini. Kami juga memberikan pengamanan dibeberapa titik lokasi yang dijadikan tempat unjuk rasa," imbuhnya.

Helmy juga mengapresiasi kegiatan massa yang berlangsung kondusif.

"Saya pribadi mengapresiasi dan berterima kasih kepada buruh yang melaksanakan aksi demo dibeberapa titik di provinsi Lampung, yang berjalan dengan tertib dan lancar. Saat ini sudah mulai membubarkan diri kembali ketempat masing-masing dengan diantar kendaraan polisi," pungkasnya.


-->