https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Sat Samapta Polres Lampung Tengah Tingkatkan Patroli Malam
02/05/2024 11:40:00 Views : 9

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah, Sat Samapta Polres Lampung Tengah, Polda Lampung mengerahkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintas di wilayah hukumnya, terutama pada malam hari.

KRYD tersebut dilaksanakan pada Rabu (2/5/24) pukul 21.00 WIB s/d pukul 04.00 WIB dini hari, di dua lokasi berbeda yakni diwilayah Simpang Terbanggi Besar hingga sampai ke perbatasan Kabupaten Lampung Utara.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Samapta AKP Joni Maputra, S.H menjelaskan bahwa patroli tersebut sebagai langkah antisipatif, upaya pencegahan secara dini terjadinya gangguan Kamtibmas maupun aksi kejahatan jalanan lainnya.

“Ya benar, kami rutin melakukan patroli cipta kondisi, terutama pada malam hari. Dimana, para petugas akan menyisir ke arah simpang Terbanggi Besar hingga perbatasan Kabupaten Lampung Utara guna mencegah adanya aksi kejahatan jalanan seperti premanisme, Curat, Curas dan Curanmor,” ungkapnya.

Dengan adanya kehadiran Polisi ditengah masyarakat, kata AKP Joni Maputra, pihaknya berharap para pengguna jalan yang melintas di wilayah hukumnya merasa aman, nyaman dan lancar, terutama pada malam hingga dini hari.

Kasat Samapta pun meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah.


-->