Cegah Gangguan Kamtimbas, Polres Lamteng Gelar Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

07/09/2024 18:40:00 WIB 118

https://tribratanews.lampung.polri.go.id  Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung melaksanakan kegiatan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Lampung Tengah sebagai bagian dari operasi Mantap Praja Krakatau tahun 2024-2025.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan Pilkada mendatang.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasi Humas Kompol Sayidina Ali bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk bagi seluruh masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

Kegiatan pengamanan yang berlangsung sejak awal September 2024 ini, lanjutnya, melibatkan sejumlah personel dari Polres Lampung Tengah.

Mereka akan bertugas menjaga keamanan di kantor KPU dan Bawaslu serta mengawasi setiap aktivitas yang terjadi di lokasi tersebut.

Selain pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu, pihak Kepolisian juga melakukan patroli rutin di area sekitar untuk memastikan tidak adanya aktivitas mencurigakan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya potensi gangguan dan memastikan bahwa seluruh proses administrasi Pilkada berjalan dengan lancar," kata Sayidina Ali, Jumat (6/9/24).

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan suasana yang aman dengan melaporkan setiap kejadian atau kegiatan yang mencurigakan.

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada,” imbuhnya.

Dengan adanya langkah-langkah pengamanan ini, pihaknya berharap seluruh rangkaian Pikkada di Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Humas LT)

Share this post