Cegah Intoleransi Radikalisme dan Terorisme, FKPT Lampung Gelar Kegiatan Gembira Beragama

12/09/2024 20:40:00 WIB 153

tribratanews.lampung.polri.go.id. Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Peovinsi Lampung menggelar kegiatan Gerakan Muda Bangga Bernegara dan Beragama (Gembira Beragama) di Pringsewu, Rabu 11 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung di aula Ar Raudhah gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Pringsewu ini dipandu oleh Kepala Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Lampung yang juga Pendiri NII Crisis Center yaitu Ken Setiawan dengan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Gus Najih Al Romadoni dari Alumni Suriah, Maira Imadani dari BNPT dan Prof Idrus Ruslan dari Wakil Rektor III UIN Raden Intan Lampung

Menurut Ken, kegiatan Gembira yang melibatkan 100 pemuda lintas agama tersebut bertujuan untuk mewujudkan ketahanan masyarakat melalui peningkatan kesadaran sehingga terwujud keterlibatan masyarakat yang didukung oleh kolaborasi seluruh komponen bangsa sehingga setiap warga memiliki daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap bahaya intoleransi radikalisme dan terorisme.

Diharapkan peserta dapat menjadi agen perdamaian yang dapat menyampaikan kembali pesan damai tersebut kepada masyarakat sekitarnya.

Kegiatan Gembira Beragama mengajak semua peserta agar tidak patah semangat dalam menciptakan kedamaian dan kekompakan dalam kehidupan beragama, berbangsa, sebab itu menjadi salah satu modal dalam mewujudkan kedamaian di Indonesia terkhusus di Provinsi Lampung. Tutup Ken.

Share this post