Cegah Karhutla, Sat Binmas Polresta Bandar Lampung Berikan Binluh Warga Kelurahan Way Gubak

06/09/2023 08:25:00 WIB 37

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung melaksanakan kegiatan curhat kamtibmas dengan menyambangi warga kelurahan Way Gubak Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung bertempat di Aula Kantor Kelurahan Kantor Kelurahan Way Gubak Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung, Selasa (5/09/2023) malam.

Hadir dalam kegiatan ini kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Lurah Kel. Way Gubak yang di wakili oleh Seklur Kelurahan Way Gubak Edi Kusnadi, Ketua Pokdar Kamtibmas Kelurahan Way Gubak Imron, Babinsa Way gubak Sertu Aan Asrori, Bhabinkamtibmas Kelurahan Way Gubak Aipda Mulyadi Hasan, Tokoh masyarakat yang tergabung dalam  FKPM dan Pokdar kamtibmas dan Linmas, Tokoh masyarakat, Linmas, Kepala Lingkungan, Ketua RT, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto, S.H, M.M., mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar guna membangun kemitraan dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan sedikit terkait sering terjadinya peristiwa kebakaran baik kebakaran lahan maupun rumah tinggal di Kota Bandar Lampung akhir akhir ini, tentu ini menjadi perhatian kita bersama" ungkap AKP Kurmen.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen menjelaskan bahwa dampak dari iklim El Nino yang melanda dunia, membuat hampir seluruh daratan di Indonesia saat ini mengalami musim kemarau yang cukup panjang, akibatnya sebagain wilayah mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih dan imbasnya persitiwa kebakaran lahan maupun hutan pun akhir akhir ini sering terjadi khususnya di Kota Bandar Lampung.

“Saya mengajak seleuruh elemen masyarakat, untuk tidak membakar sampah sembarang dan menghindari hal hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran” ujar AKP Kurmen

“Silahkan bagi masyarakat yang melihat atau menemukan ada peristiwa kebakaran bisa langsung menghubungi Bhabinkamtibmasnya ataupun menghubungi call center kami 110” ungkap AKP Kurmen.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung. 

Share this post