Cegah Paham Radikal, Anti Pancasila dan Intoleransi, Polres Pringsewu Akan Gelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2022

25/06/2022 16:55:00 WIB 43

TribrataNewsPolriLampung-Pringsewu| Polres Pringsewu, Polda Lampung menggelar kegiatan Latihan pra Operasi Bina Waspada Krakatau Tahun 2022 di aula polres setempat, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan Lat Pra Operasi dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dengan didampingi Kabag Ops Kompol Kisron dan diikuti para pejabat utama Polres dan personil yang terlibat dalam operasi.

AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, Operasi Bina Waspada merupakan salah satu operasi dibidang kepolisian guna mencegah berkembangnya paham radikal, anti Pancasila dan intoleransi.

Sehingga kata Kapolres meneruskan, dalam pelaksanaannya nanti aparat akan melakukan berbagai kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal, anti pancasila dan intoleransi.

"Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Krakatau ini, kita laksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi kepada masyarakat terhadap penyebaran Paham Radikalisme yang merusak keutuhan NKRI," jelas AKBP Rio saat ditemui usai memimpin kegiatan latpra ops dimapolres Pringsewu

Sementara itu Kabag Ops Kompol Kisron menambahkan Operasi Bina Waspada Krakatau 2022 Polres Pringsewu berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 27 Juni hingga 8 Juli 2022.

Menurut Kabag, dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada tahun ini dibagi menjadi 3 Satgas yakni satgas Prefentif, Preemtif dan Bantuan Operasional (Banops)

Kabag Ops berharap kepada personil yang terlibat dalam operasi agar meningkatkan giat pembinaan dan penyuluhan untuk mengantisipasi adanya penyebaran paham radikal khususnya di wilayah kabupaten Pringsewu.

“Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan terorisme guna menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayah Polres Pringsewu, “ tandasnya.

Share this post