https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Cegah Penimbunan, Polri Diharapkan Terus Lakukan Pengawasan Gudang Distributor Bahan Pokok
28/03/2024 19:50:00 Views : 1427

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. - Jakarta. Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan terus berkoordinasi dengan Polri dalam rangka pengawasan distribusi bahan pokok ke masyarakat. Hal itu semata-mata demi menjaga stok hingga kestabilan bahan pokok di masyarakat.

“Kemendag mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik dengan Polri terutama Satgas Pangan selama ini,” ujar Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim dalam diskusi bertajuk Memastikan Ketersediaan dan Keterjangkauan Harga Pangan Jelang dan Pascalebaran, Rabu (27/3/24).

Ia menyatakan, Polri diharapkan tetap bisa menjaga situasi pasar pada periode Puasa dan Lebaran 2024 tetap kondusif dengan mengedepankan pendekatan persuasif kepada para pelaku usaha barang kebutuhan pokok. Selain itu, diharapkan tetap melakukan pengawasan kelancaran distribusi bahan pokok termasuk Minyak Goreng Rakyat dari gudang-gudang distributor ke pasar rakyat.

“Dalam rangka mencegah kemungkinan aksi-aksi spekulasi/penimbunan yang akan merugikan masyarakat,” ujarnya.

Polri juga diharapkan tetap menjaga kelancaran distribus barang ebutuhan pokok dan barang penting, khususnya pada periode pembatasan angkutan barang Puasa-Lebaran dengan memberikan prioritas distribusi untuk angkutan yang mengangkut barang pokok

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->