Cegah Penularan Covid -19, Satlantas Pòlres Way Kanan Gelar KRYD di Jalinsum

06/09/2021 12:07:46 WIB 167

Satlantas Polres Way Kanan  melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Lintas Sumatera  Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Senin (6/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh personil Satlantas Polres Way Kanan memberikan himbauan kepada masyarakat tidak terorganisir supaya tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes (protokol kesehatan).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Way Kanan  IPDA Untung menyampaikan kegiatan ini dalam rangka untuk menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif  dan mencegah penyebaran Covid - 19.

Dalam pelaksanaan (KRYD), personil melakukan pemeriksaan surat - surat kendaraan yang akan melanjutkan perjalanan dari arah sumatera Selatan tujuan pulau Jawa.

Selain itu, petugas mensosialisasikan aturan PPKM level 3 kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum yang sedang melintas, agar dapat menunjukkan kartu vaksinasi minimal Vaksin pertama dan Hasil Swab Antigen.

Hasil kegiatan tersebut tidak menemukan terjadinya tindak pidana maupun hal-hal yang mengarah pada timbulnya gangguan Kamtibmas.

Pihaknya berharap kepada para pengguna jalan supaya mentaati peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan 5M dengan ketat khususnya masyarakat Kabupaten Way Kanan, sebab Keselamatan itu di atas segalanya.”kata Ipda Untung.

Share this post